Friday, 25 October 2019. 5:54 am

Kadivmin Jabar Tanur Bunga Di Taman Pahlawan dalam Rangka Hari Dharma Karyabakti 2019

25 oktober 2019

Oleh : Aas

SAMBUT HARI DHARMA KARYADIKA 2019, KEPALA DIVISI ADMINISTRASI JABAR PIMPIN UPACARA TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

BANDUNG-JARRAKPOSBANGKABELITUNG.COM- Sambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2019, sejumlah pejabat dan pegawai ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat gelar upacara tabur bunga pada pukul 06.30 Wib di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung. Jum’at (25/10/19).

Upacara yang dilaksanakan oleh para pejabat dan pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat ini berlangsung hidmat, bertindak selaku inspektur upacara tabur bunga yakni Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko.

Usai melakukan upacara, seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di makam almarhum Mayor Jenderal Mudzakir.

Saat diwawancarai oleh tim humas Kanwil Kemenkumham Jabar, Ceno selaku Inspektur upacara menuturkan,”Dalam rangka menyambut HDKD tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober nanti, kita melaksanakan rangkaian sejumlah kegiatan dan salah satunya adalah upacara tabur bunga dan ziarah ke taman makam pahlawan Cikutra ini dengan maksud untuk mengingatkan kita bahwa dalam bertugas kita harus tetap introspeksi dan mengingatkan bahwa kita menjadi besar seperti sekarang ini tidak pernah bisa lepas dari jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah serta mempertahan NKRI.”tuturnya

“Kita selaku generasi penerus bangsa, harus terus mengembangkan organisasi menjadi supaya lebih besar dan maju untuk kepentingan nusa dan bangsa ini.”tambahnya.

“Yang kita tabur ini adalah makam bapak Mayor Jenderal Mudzakir, beliau adalah Direktur Jenderal imigrasi yang meninggal pada tahun 2013 dan salah satu pahlawan imigrasi, beliau banyak meninggalkan karya-karya yang luar biasa untuk jajaran Direktorat Jenderal imigrasi.’’ujar Ceno.

Ia berharap melalui upacara tabur bunga ini, kita dapat meningkatkan kesetiaan dan kecintaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tabur bunga ini, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Budijanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris dan para pejabat Administrator dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar serta para Kepala dan perwakilan pejabat UPT se-Bandung. (red/foto Humas Jabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *