Friday, 1 November 2019. 4:22 am
Politik

Surya Paloh Sebut PKS Berpeluang Bergabung dalam Pemerintahan Jokowi

JAKARTA – JARRAKPOSBANGKABELITUNG.com – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan bahwa PKS juga berpeluang untuk bergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Seluruh kemungkinan kan ada saja. PKS saat ini di luar, kan bisa jadi ada di dalam. Saya kira ada, kita tak tahu itu kapan. Tapi probability, teori kemungkinan itu,” kata Surya Paloh di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Ia mengatakan sekalipun NasDem dan PKS memiliki sikap dan arah politik yang berbeda, tetapi Paloh memastikan bahwa hubungan NasDem dan PKS cukup baik.

“Tadi Ketua Umum PKS sudah menjelaskan kita semua saling memahami. Posisi PKS di luar, posisi NasDem di dalam. Tapi segala kemungkinan ke depan pasti ada,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu NasDem dan PKS juga membahas pentingnya fungsi check and balances dalam sebuah pemerintahan. Untuk itu, kata Surya Paloh, kedua partai sepakat menjaga iklim demokrasi agar tetap sehat dengan mengedepankan saling kontrol.

“NasDem dan PKS bisa bergandengan tangan. Kami bisa lebih hangat bersama, kami bisa sharing ide bersama. Nah itu sebetulnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami percaya itu memberikan sumbangsih bagi pendidikan politik di negeri ini,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *