Saturday, 7 December 2019. 3:33 pm
Berita

Sandingkan WBK dan WBBM, Kejari Belitung Menuai Apresiasi

BELITUNG – JARRAKPOSBANGKABELITUNG.COM – Keberhasilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung, jajaran Kejati Kepulauan Bangka Belitung menorehkan prestasi cukup membanggakan. Betapa tidak, setelah berhasil meraih predikat zona integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi) tahun 2018 lalu. Pada tahun ini kembali  meraih predikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB.

Artinya, di penghujung tahun 2019 ini, Kejari Belitung yang dikomandoi Ali Nurudin,SH,. MH berhasil menyandingkan dua prestise program zona integritas yakni Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie

Hebatnya, khusus dilingkungan Kejaksaan RI yang berhasil menyandingkan predikat WBK dan WBBM tahun 2019 ini adalah Badan Diklat Kejaksaan RI dan empat Satuan Kerja di Kejaksaan RI salahsatunya Kejaksaan Negeri Belitung.

Konsistensi raihan predikat yang tidak pernah putus dua tahun terakhir mendapat apresiasi dari pemerintahan Kabupaten Belitung. Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menuturkan, predikat WBK di zaman Ibu Sekti Angraini 2018 lalu dan diteruskan oleh Pak Ali Nurudin sebagai kajari baru meraih predikat WBBM  tahun ini menunjukan. bahwa, Kejari Belitung semakin profesional dan semakin siap melakukan pelayanan publik dengan mengedepankan inovasi percepatan maupun kemudahan yang dirasakan oleh masyarakat luas.

“Inilah esensi Kejari Belitung sebagai lembaga yudikatif. Selain menegakan aturan perundangan yang berlaku dalam menegakan hukum, kejari juga telah menunjukan inovasi seperti instansi lainnya yang ada di Indonesia,” terang Isyak Meirobie.

Dikatakannya, keberhasilan menyandingkan predikat Zona Integritas WBK dan WBBM ini bukan lah pencapaian yang mudah dan tidak semua instansi bisa melakukannya.

“Bagi kami dari pemerintah daerah tenunya berharap Kejaksaan Negeri Belitung bersama instansi lainnya seperti KPPN Tanjungpandan, bisa menjadi promotor wisata birokrasi bagi daerah lainnya,” harap Isyak Meirobie sehingga mendukung daerah belitung sebagai destinasi wisata.

Menurut Isyak Meirobie,Wisata bukan hanya dilihat dari alam semata, Namun, bisa juga dengan birokrasi yang semakin handal, profesional dan semakin inovatif.

“Kami pemerintah daerah bersama masyarakat sangat berterimakasih ternyata lembaga yudikatif sebagai  institusi vertikal juga bisa sebagai promosi pariwisata sehingga masyarakat akan merasakan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi,” harap Isyak Meirobie. (www.porostvnews.com)

Editor : Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *